Vol. 1 No. 2 (2019) Bahasa sebagai Sarana Komunikasi dan Penyaluran Emosi Anak: Issue : Desember

Pada issue ini membahas tentang peran bahasa dalam komunikasi anak baik dalam penyaluran verbal dan juga emosi. Kemampuan berbahasa penting dimiliki oleh setiap anak juga guru, mengingat sosok guru adalah role model bagi anak sehingga segala tingkah bahasa guru menjadi teladan bagi anak didik. Selain sebagai sarana komunikasi, bahasa juga merupakan sarana untuk interaksi sosial. Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa interaksi sosial adalah kebutuhan setiap manusia. Hasil-hasil penelitian dalam issue ini membuka kesempatan bagi peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian tentang rancangan metode pengembangan bahasa yang inovatif dan aplikatif di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0. Issue ini memberikan kontribusi bagi keilmuan Pendidikan Anak Usia Dini khususnya pada aspek pengembangan bahasa. 

The articles in this issue were authored/co-authored by authors Indonesia

Published: 2019-12-16

Articles

Tahapan Menggunting dalam Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Usia Dini

DOI : https://doi.org/10.33086/cej.v1i2.1402
50-57
2019-12-30
Abstract views: 4410 , Downloads : 14645

Identifikasi Bentuk kekerasan dan Penangannya di Lingkungan Sekolah Dasar

DOI : https://doi.org/10.33086/cej.v1i2.1368
58-64
2019-12-30
Abstract views: 6536 , Downloads : 8327

Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Daerah Melalui Cerita Rakyat Digital pada Siswa Sekolah Dasar: Sebuah Studi Pengembangan

DOI : https://doi.org/10.33086/cej.v1i2.1356
65-72
2019-12-30
Abstract views: 2070 , Downloads : 2072

Studi Deskriptif Penyebab Bullying di Sekolah Dasar: Refleksi Implementasi Modulab sebagai Model Sekolah Ramah Anak

DOI : https://doi.org/10.33086/cej.v1i2.1314
73-77
2019-12-16
Abstract views: 886 , Downloads : 1251

Interaksi Sosial Anak Tunarungu dalam Sekolah Umum di TK Syafina Sidotopo Wetan Surabaya

DOI : https://doi.org/10.33086/cej.v1i2.1340
78-87
2019-12-30
Abstract views: 1989 , Downloads : 2032

Penilaian Keterampilan Bertanya Calon Guru PAUD sebagai Strategi Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini

DOI : https://doi.org/10.33086/cej.v1i2.1413
88-95
2019-12-23
Abstract views: 1288 , Downloads : 2128