PELATIHAN E-MARKETING DI PONDOK PESANTREN MUKMIN MANDIRI SIDOARJO

Authors

  • Teguh Herlambang
  • Firman Yudianto

DOI:

https://doi.org/10.33086/cdj.v2i1.410

Keywords:

E-Marketing, pondok pesantren mukmin mandiri Sidoarjo

Abstract

Pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup dan budaya manusia dalam belajar, bekerja, berkomunikasi, berbelanja dan aspek lainnya. Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan uw internet dalam berkomunikasi seperti surat elektronik (e-mail), serta jejaring sosial (socialnetworking) yang dianggap lebih efektif dan efisien. Dengan jumlah pengguna internet yangmayoritas mengunakan jejaring sosial dan berbagai akses informasi maka sangat diperlukan edukasi yang tepat mengenai internet itu sendiri. Internet dapat digunakan untuk media promosi pondok pesantren. Hasil dari pelatihan E-Marketing dapat digunakan untuk menambah skill dari santri pondok pesantren mukmin mandiri. Sasaran pengabdian masyarakat ini adalah santri di pondok pesantren mukmin mandiri. Pelatihan e-marketing dilakukan dengan memaparkan materi e-marketing dan peserta dapat mengimplementasikan emarketing secara langsung dengan dipandu oleh mahasiswa. Peningkatan pengetahuan para santri terlihat dari antusiasme dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan yang diberikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-25

How to Cite

Herlambang, T., & Yudianto, F. (2018). PELATIHAN E-MARKETING DI PONDOK PESANTREN MUKMIN MANDIRI SIDOARJO. Community Development Journal, 2(1). https://doi.org/10.33086/cdj.v2i1.410