##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Juliana Kristi Anisah Firdausiah Oktarilivyana Bunga Brylline Putri Suharto Bayu Alfiansyah Alferdo Doni Fadlillah Ngatini Ngatini

Abstract

SMP Islam Manbaul Ulum memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler untuk mendukung siswanya dalam mengembangkan potensi atau minat dan bakat. Tidak terkecuali ekstrakurikuler kewirausahaan. Sejauh ini pengembangan program ekstrakurikuler kewirausahaan masih belum optimal karena metode pelaksanaannya terlalu monoton dengan hanya memberikan arahan-arahan tanpa memberikan kesempatan atau peluang secara langsung kepada siswa-siswi untuk merasakan atsmosfer bisnis.  Millennipreneur hadir dengan mengusung konsep yang lebih terukur dan terarah. Menggunakan metode DIPEV(Discuss, Implementation, Product Expo, Evaluasi), Millennipreneur memberikan pembelajaran kewirausahaan  yang menyenangkan  melalui Game Android. Siswa-siswi lebih mampu menangkap pembelajaran kewirausahaan dengan melakukan simulasi bisnis yang ada pada game Millennipreneur untuk kemudian  direalisasikan sebagaimana proses bisnis pada umumnya. Terbukti dengan metode ini, mampu menjadi stimulus bagi siswa-siswi SMP Islam Manbaul Ulum untuk tertarik pada bidang kewirausahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
Kristi, J., Oktarilivyana, A. F., Suharto, B. B. P., Alfiansyah, B., Fadlillah, A. D., & Ngatini, N. (2020). STIMULUS ENTREPRENEURSHIP BERBASIS GAME PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM MANBAUL ULUM GRESIK. Community Development Journal, 4(1). https://doi.org/10.33086/cdj.v4i1.1137
Section
Articles

Juliana Kristi, Universitas Internasional Semen Indonesia

Anisah Firdausiah Oktarilivyana, Universitas Internasional Semen Indonesia

Bunga Brylline Putri Suharto, Universitas Internasional Semen Indonesia

Bayu Alfiansyah, Universitas Internasional Semen Indonesia

Alferdo Doni Fadlillah, Universitas Internasional Semen Indonesia

Ngatini Ngatini, Universitas Internasional Semen Indonesia