STIMULUS ENTREPRENEURSHIP BERBASIS GAME PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM MANBAUL ULUM GRESIK
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
SMP Islam Manbaul Ulum memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler untuk mendukung siswanya dalam mengembangkan potensi atau minat dan bakat. Tidak terkecuali ekstrakurikuler kewirausahaan. Sejauh ini pengembangan program ekstrakurikuler kewirausahaan masih belum optimal karena metode pelaksanaannya terlalu monoton dengan hanya memberikan arahan-arahan tanpa memberikan kesempatan atau peluang secara langsung kepada siswa-siswi untuk merasakan atsmosfer bisnis. Millennipreneur hadir dengan mengusung konsep yang lebih terukur dan terarah. Menggunakan metode DIPEV(Discuss, Implementation, Product Expo, Evaluasi), Millennipreneur memberikan pembelajaran kewirausahaan yang menyenangkan melalui Game Android. Siswa-siswi lebih mampu menangkap pembelajaran kewirausahaan dengan melakukan simulasi bisnis yang ada pada game Millennipreneur untuk kemudian direalisasikan sebagaimana proses bisnis pada umumnya. Terbukti dengan metode ini, mampu menjadi stimulus bagi siswa-siswi SMP Islam Manbaul Ulum untuk tertarik pada bidang kewirausahaan.
Downloads
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
Copyright (c) 2020 Juliana Kristi, Anisah Firdausiah Oktarilivyana, Bunga Brylline Putri Suharto, Bayu Alfiansyah, Alferdo Doni Fadlillah, Ngatini Ngatini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.