PEMASARAN ONLINE DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENJUALAN MAHASISWA/MAHASISWI PONDOK PESANTREN WONOCOLO SURABAYA

Authors

  • Denis Fidita Karya
  • Reizano Amri Rasyid

DOI:

https://doi.org/10.33086/cdj.v2i1.363

Keywords:

Pemasaran Online, Strategi Pemasaran

Abstract

Internet merupakan sekumpulan jaringan yang berskala global. Internet juga mampu menciptakan hubungan menjadi
lebih dekat dan menghemat waktu antar individu baik yang dekat maupun yang jauh. Strategi pemasaran merupakan
salah satu awal dalam rangka mengenalkan produk pada konsumen dan ini akan menjadi sangat penting karena akan
berkaitan dengan keuntungan yang akan diperoleh oleh si penanam modal. Pengabdian masyarakat ini dilakukan
pada mahasiswa/mahasiswi Pondok Pesantren di Wonocolo Surabaya dengan cara melakukan penyuluhan langsung.
Hasil dari pengabdian masyarakat ini adanya peningkatan kesadaran akan sumber daya yang ada dan potensi yang
dimiliki mahasiswa/mahasiswi Pondok Pesantren untuk melakukan bisnis penjualan produk sebagai bentuk dari
wirausaha.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-25

How to Cite

Karya, D. F., & Amri Rasyid, R. (2018). PEMASARAN ONLINE DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENJUALAN MAHASISWA/MAHASISWI PONDOK PESANTREN WONOCOLO SURABAYA. Community Development Journal, 2(1). https://doi.org/10.33086/cdj.v2i1.363