Archives

  • Homeland Global Economic and Religion
    Vol. 2 No. 1 (2020)

    Pada issue ini mendeskripsikan tentang isu-isu kebangsaan meliputi kajian tentang Pancasila dan tradisi lokal Indonesia yang turut serta mempengaruhi politik ekonomi global. Pada semua konsep itu di dalamnya terdapat sebuah konsep kontekstualisasi keislaman khususnya dalam memecahkan masalah-masalah penelitian. Kontribusi hasil-hasil penelitian ini memberikan wawasan pada keilmuan dan kajian keislaman, serta membuka kesempatan bagi peneliti-peneliti selanjunya untuk mengisi celah penelitian. 

  • History and Social Change
    Vol. 1 No. 2 (2019)

    Pada issue ini membahas tentang dua topik utama yang saling berkaitan yakni history dan social change. History berupaya menghadirkan kembali pola peristiwa masa lampau dalam konteks peristiwa masa kini dan akan datang sehingga berdampak pada perubahan sosial atau social change. Hasil-hasil penelitian dalam issue ini memiliki kontribusi tinggi dalam kajian keislaman khususnya sejarah pemikiran Islam, serta membuka kesempatan bagi peneliti-peneliti lain untuk melanjutkan rekomendasi-rekomendasi penelitian dalam issue ini. 

  • Islamic and Social Science
    Vol. 2 No. 2 (2020)

    Pada issue ini menjelaskan tentang Islam dan ilmu sosial. Sangat menarik, hasil-hasil penelitian berusaha memecahkan makna dari kajian-kajian Islam melalui Ilmu-ilmu sosial seperti pemikiran Paul Ricouer dan Karl R. Popper. Hasil-hasil penelitian dalam issue ini sangat menarik untuk dibahas dan diteliti lebih lanjut. Interdisiplin ilmu juga tampak dalam pembahasan artikel-artikel dalam issue ini. 

  • Identity and Regional Politic
    Vol. 1 No. 1 (2019)

    Pada issue ini membahas tentang dua konsep utama yakni tentang identitas dan politik regional. Identitas dalam issue ini berkaitan dengan tradisi dan budaya dalam perspektif Islam. Sedangkan politik regional berkaitan dengan tema kontestasi politik dan perilaku pemilih. Kedua konsep ini menarik dibahas dan memiliki novelty dan kontribusi yang tinggi bagi keilmuan dan kajian keislaman. Selain itu, hasil-hasil penelitian dalam issue ini membuka kesempatan bagi peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian-penelitian lanjutan.