DESIGNING SERVICE BLUEPRINT AT THE HOTEL LABORATORY OF CIPUTRA UNIVERSITY
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Downloads
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
Copyright (c) 2024 karina enny agustina, Hermeindito
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Bappeda. (2023, September 4). Januari-Juli 2023, Wisman Meningkat 489,48% Dibandingkan Tahun Lalu. https://lynch.jatimprov.go.id/2023/09/04/januari-juli-2023-kunjungan-wisman-meningkat-48948-persen-dibandingkan-tahun-lalu/#:~:text=Bappeda%20Provinsi%20Jawa%20Timur%20–%20Januari,48%20persen%20Dibandingkan%20Tahun%20Lalu
Bitner, M. J., Ostrom, A. L., Carey, M. W. P., & Morgan, F. N. (2007). Service Blueprinting: A Practical Technique for Service Innovation.
Bordoloi, S., Fitzsimmons, J., & Fitzsimmons, M. (2019). Service management: Operations, strategy, information technology, 9e. New York: McGraw-Hill Education.
Data Indonesia. (2022). Pandemi Mereda, Jumlah Hotel Berbintang RI Naik 6,87% pada 2022. Pandemi Mereda, Jumlah Hotel Berbintang RI Naik 6,87% pada 2022
Ekasari, D. (2021). TEKNIK EXPERIENTIAL LEARNING DALAM LAYANAN BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIER PESERTA DIDIK. Jurnal Guru Dikmen Dan Diksus, 4(2), 241–255.
Jayano, I. M. O. M., & Indra, M. H. (2019). Pengaruh Praktik Kerja Industri dan Laboratorium Praktik Terhadap Kompetensi Mahasiswa Perhotelan pada Politeknik
Kasavana, M. L. (2017). Managing front office operations. American Hotel & Lodging Educational Institute.
Kemenparekraf. (2023). Tingkat Penghunian Kamar Hotel Bintang Tahun 2023. Https://Kemenparekraf.Go.Id/Statistik-Akomodasi/Tingkat-Penghunian-Kamar-Hotel-Bintang-Tahun-2023. https://kemenparekraf.go.id/statistik-akomodasi/tingkat-penghunian-kamar-hotel-bintang-tahun-2023
Krestanto Nidn, H., Akademi, D., & Yogyakarta, P. (2019). HUNIAN DI GRAND ORCHID HOTEL YOGYAKARTA. Jurnal Media Wisata, 17(1).
Kusumawidjaya, E., Adityaji, R., & Oktavio, A. (2021). POPULARITAS WELLNESS HOTEL DALAM PERSPEKTIF SIKAP DAN MINAT KONSUMEN SEBAGAI TEMPAT TUJUAN MENGINAP PASCA PANDEMI COVID-19 (Vol. 13, Issue 2).
Lovelock, C. H., & Wright, L. (2016). Principles of service marketing and management. Prentice Hall.
Ren, L., & McKercher, B. (2021). Practical learning in hospitality education. Practical Learning in Hospitality Education.
Rizky, I., Kusuma, W., Komunitas, A., & Perhotelan Indonesia, M. (2018). SERVICE BLUEPRINT SEBAGAI SARANA PENUNJANG LOYALITAS CUSTOMER. 2(1), 28–32.
Sekolah Kajian Stratejik Dan Global Universitas Indonesia. (2022). Pariwisata Indonesia Pasca Pandemi, Pemulihan Pasar, dan Kerja Sama dengan Kawasan Amerika: Perlunya Konsolidasi Nasional. In Sekolah Kajian Stratejik Dan Global Universitas Indonesia.
Sugiyono, P. D. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&d dan Penelitian Pendidikan). Metode Penelitian Pendidikan, 67.
Tjiptono, F. (2022). SERVICE MANAGEMENT: Mewujudkan Layanan Prima Edisi 4. Penerbit Andi.
Utami, C. W., Pranatasari, F. D., & Sudyasjayanti, C. (2019). Manajemen Jasa: Paradigma Jasa Modern Dalam Industri Jasa Di Indonesia.
Wilson, A., Zeithaml, V., Bitner, M. J., & Gremler, D. (2016). Services Marketing: Integrating customer focus across the firm. McGraw Hill.