SURVEI KEPUASAN PASIEN KLINIK UIN SUNAN AMPEL

DOI:

https://doi.org/10.33086/mhsj.v2i1.592

Keywords:

kepuasan, pelayanan, pasien, klinik, UIN

Abstract

Abstrak: Adanya mutu pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien pasti membuahkan dampak
positif dalam keberlangsungan penyelenggaraan Klinik UINSA. Berdasarkan paparan di atas, maka
penelitian ini bertujuan untuk menyurvei tingkat kepuasan pasien di Klinik UINSA. Penelitian ini
merupakan penelitian yang bersifat survei. Sedangkan dari segi waktu, maka penelitian ini bersifat
Cross Sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien Klinik UINSA periode bulan Mei
2017. Sampling dilakukan dengan incidental sampling. Diperoleh sampel sebesar 30 pasien. Teknik
pengambilan data dengan kuesioner. Hasil pengumpulan data disajikan dengan tabel distribusi
frekuensi berupa grafik atau diagram. Hasil survey didapatkan bahwa karakteristik pasien 87%
berusia kurang dari 20 tahun, 70% berjenis kelamin perempuan, 73% puas terhadap pelayanan
petugas klinik, 87% puas terhadap pelayanan dokter klinik, 82% puas terhadap lama waktu registrasi
di klinik, 73% puas terhadap lama waktu pelayanan apotek klinik, 90% puas terhadap kebersihan
klinik. Diharapkan penelitian ini bisa dikembangkan oleh peneliti selanjutnya agar mutu pelayanan
di Klinik UIN Sunan Ampel Surabaya bisa lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-04-28

How to Cite

SURVEI KEPUASAN PASIEN KLINIK UIN SUNAN AMPEL. (2018). Medical and Health Science Journal, 2(1). https://doi.org/10.33086/mhsj.v2i1.592

Issue

Section

Articles