PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP TINGKAT PENJUALAN

STUDI PADA PENJUAL MARTABAK “BINTANG” SIDOARJO

Authors

  • Nindya Kartika Kusmayati STIE MAHARDHIKA
  • Mochamad Reza Adiyanto Universitas Trunojoyo Madura

DOI:

https://doi.org/10.33086/amj.v4i1.1523

Keywords:

kualitas produk, harga, tingkat penjualan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap tingkat penjualan martabak terang bulan Bintang di Wedoro, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dapat mengukur pengaruh variabel kualitas produk dan harga terhadap tingkat penjualan martabak terang bulan Bintang. Jenis data yang digunakan adalah data primer bersifat kuantitatif. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi martabak terangbulan Bintang. Sampel ditentukan secara sengaja (convenience sampling) dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan yang dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t table dengan tingkat signifikansi sebesar 0,004 untuk variabel kualitas produk dan tingkat signifikasinya sebesar 0.000 untuk variabel harga. Penelitian ini memberikan implikasi kepada penjual untuk memberikan perhatian pada kualitas produk dan merumuskan atau memformulasikan harga untuk terus memuaskan konsumen agar tercipta repeat order terhadap martabak terang bulan Bintang di Wedoro, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-07-24

How to Cite

Kusmayati, N. K., & Reza Adiyanto, M. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP TINGKAT PENJUALAN: STUDI PADA PENJUAL MARTABAK “BINTANG” SIDOARJO. Accounting and Management Journal, 4(1). https://doi.org/10.33086/amj.v4i1.1523