Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Shopeepay

Authors

  • Ditya Ayu Alenda Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Susi Ramilah Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ghita Putri Aprilda Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Abdul Yusuf Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.33086/amj.v5i2.1897

Keywords:

Faktor-Faktor Kepuasan, Kepuasan Konsumen, E-Commerce, Fintech, Shopee, Shopeepay

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Seiring berkembangnya zaman dan semakin canggihnya teknologi maka banyak aplikasi e-commerce yang menyediakan pembayaran nontunai untuk mempermudah para customer dalam melakukan sebuah transaksi. Dalam memakai e-commerce, kita juga membutuhkan adanya Fintech. Fintech bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara online, meningkatkan literasi keuangan, dan mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Saat ini shopee telah menyediakan sebuah metode pembayaran digital yaitu Shopeepay. Dengan shopeepay semua pembayaran menjadi praktis. Teknik pengumpulan data menggunakan angket penelitian ini menemukan bahwa seluruh indikator dari faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen berada dalam satu kategori tingkat kepuasan yaitu dalam kategori puas. Penelitian yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ekonomika, F., Bisnis, D. A. N., & Diponegoro, U. (2015). LOYALITAS (Studi Kasus pada Toko Mahkota Pekalongan ).

Jamari. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Khususnya Siswa Sma Atau Smk Diy Dalam menggunakan Layanan KolamRenang Uny Yogyakarta.

Lestari, P. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Kepercayaan Konsumen Teh Botol Sosro. Skripsi, 53(9), 1689–1699.

Meidita, Y., Suprapto, & Rokhmawati, R. I. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan, Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan Pada E-Commerce (Studi Kasus : Berrybenka). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 2(11), 5682–5690.

Nurhalmi, A. D. (2019). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Pengguna OVO pada Grab. Bina Manjemen, 8, 58–73.

Shalahudin, A. . &. (2018). Bab Ii Landasan Teori. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Feroza A, Muhdiyanto, D. A. (2018). Creating E- Loyalty On Online Shopping Transaction Through EService Quality And E-Trust. Economics and Bussiness, 1(1), 39–45.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (8 ed.). Semarang, Jawa Tengah: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Jayanti, Ratna Dwi. (2015). Pengaruh Harga dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Harapan Maulina Hijab Jombang). EKSIS. X, 1.

Pangandaheng, Fony. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Hadji Kalla. Thesis. S2 Manajemen Unievristas Tadulako.

Wardoyo., & Andini, I. (2017). Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa universitas gunadarma. Ekonomi Sumber Daya Manusia. 19(1),12-26.

Downloads

Published

2021-12-31

How to Cite

Alenda, D. A., Ramilah, S. ., Aprilda, G. P. ., & Yusuf, A. . (2021). Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Shopeepay. Accounting and Management Journal, 5(2), 1–8. https://doi.org/10.33086/amj.v5i2.1897