Kinerja keuangan memoderasi struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Nilai perusahaan adalah gambaran dari seluruh yang ada di perusahaan. Gambaran itu dapat berupa sumber daya yang ada di perusahaan. Penelitian memiliki tujuan mengetahui apakah kinerja perusahaan mampu menjadi variabel moderasi hubungan struktur modal serta ukuran perusan tehadap nilai perusahaan. Penelitian dengan Populasin menggunakan perusahaan sektor barang kinsumsi. Sampel perusahan 17 perusahaan pada tahun 2016-2018. Teknik data ialah multipel regresi berganda. Hasil menyatakan struktur modal memberikan pengaruh positif pada nilai perusahaan. Ukuran perusahaan memberikan pengaruh negatif pada nilai perusahaan. Kinerja perusahaan memodeserasi keterkaitan struktur modal pada nilai perusahaan. Keuntungan tidak memoderasi keterkaitan ukuran perusahaan pada nilai perusahaan
Downloads
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
Copyright (c) 1970 Mochamad Fariz Irianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Arviansyah, Y. (2013). Pengaruh Struktur Modal, Kinerja Keuangan Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII)(Studi Empiris pada Perusahaan yang terdaftar di JII Periode 2008-2011).
Bestariningrum, N. (2015). Analyzing The Effect Of Capital Structure And Firm Size On Firm Value (Case Study: Company That Listed In Lq-45 Index Period 2010-2014). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(4).
Fachrudin, K. A. (2011). Analisis pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan, dan agency cost terhadap kinerja perusahaan. Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 13(1), 37–46.
Halim, H. A., & Christiawan, Y. J. (2017). Pengaruh Penerapan Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan dan Umur Perusahaan sebagai Variabel Kontrol. Business Accounting Review, 5(2), 181–192.
Hirdinis, M. (2019). Capital structure and firm size on firm value moderated by profitability.
Liem, J. H., Murhadi, W. R., & Sutejo, B. S. (2013). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal pada Industri Consumer Goods yang Terdaftar di BEI periode 2007-2011. Calyptra, 2(1), 1–11.
Manoppo, H., & Arie, F. V. (2016). The Influence of Capital Structure, Company Size and Profitability Towards Automotive Company Value of IDX Period 2011-2014. Journal EMBA, 4(2), 485–497.
Murhadi, W. R. (2013). Analisis Laporan Keuangan: Proyeksi dan Valuasi Saham. Salemba Empat.
Novari, P. M., & Lestari, P. V. (2016). Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada sektor properti dan real estate. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 5(9).
Prasetya, P. J. (2016). Pengaruh Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba dengan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Intervening. E-Jurnal Akuntansi Universitas