PERBEDAAN METODE PRICING, KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PASAR TRADISIONAL
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Pasar tradisional merupakan salah satu titik kumpul perekonomian masyarakat. Sedangkan pasar tradisional identik dengan kumuh, bau, kotor dan sebagainya. Perlunya strategi pengembangan pasar tradisional agar pasar tradisional tetap menjadi pilihan pembeli untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Pengembangan pasar memang tidaklah mudah, revitalisasi pasar memakan biaya yang tinggi. Pasar yang ingin berkembang dengan bantuan pemerintah melalui kebijakan revitalisasi pasar hendaknya tidak hanya menghasilkan kemajuan yang tampaknya nyaman secara fisik. Jenis penelitian dalam penulisan penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan melakukan pengamatan tentang suatu fenomena dalam keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian menggunakan metode pengumpulan dengan observasi, wawancara dan kuesioner.
Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Pasar Krisna Madubronto Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar digital
Downloads
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
Copyright (c) 2019 Donny Arif, Nikma Yucha, Ratna Ekasari, Wulan Purnamasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Kotler, Philip and Kevein Lane Keller. (2009). Marketing Management. 13th ed. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Sugiyono, (2009). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Swasta, Basu dan Irawan (2003). Manajemen Pemasaran Modern Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Liberty.
Tedjakusuma, Hartini,dan Muryani. (2008). Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Air Minum Mineral di Kotamadya Surabaya. Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.
Zeithmal and Bitner ,(2000). Service Marketing Integrating Customer Focus Across The Firm, Second Edition Hill. New York : McGraw.