PERBANDINGAN LOGO, WARNA DAN KEMASAN TERHADAP PENJUALAN PRODUK STUDI PADA EXPO DI UNIVERSITAS NEGERI MATARAM, NTB
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih seperti sekarang ini, menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi sebuah produk, keadaan tersebut memunculkan persaingan yang semakin ketat. Strategi persaingan agar tetap eksis dan berkembang yaitu dengan memperhatikan Logo, Warna dan Kemasan pada produk tersebut. Perusahaan memerlukan umpan balik dari konsumen untuk melihat seberapa baik logo yang dilakukan, serta apa yang dipikirkan konsumen ketika mereka melihat logo, warna dan kemasan tersebut. Adapun permasalahan yang akan dibahas adalah Pengaruh Logo, Warna dan Kemasan Terhadap Penjualan Suatu Produk Pada Expo Produk UKM di UNRAM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh logo, warna dan kemasan terhadap penjualan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah pengaruh logo, warna dan kemasan terhadap penjualan. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan metode non probability. Sampel yang diambil 100 responden pelanggan Expo UNRAM. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi sederhana.
Downloads
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
References
Alshebil, Saleh Abdul Aziz. ( 2007). Consumer Perception of Rebranding: The
Case of Logo Changes. Arlington:The Universityof Texas.
Arikunto, Suharsimi.(2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.Jakarta.Rineka Cipta.
Ferrinadewi,Erna. (2008). Merek dan psikologi konsumen.Yogyakarta. Graha ilmu.
Herlianto, Fitri Endi. (2010). Analisis strategi bersaing Telkom dalam internet.
Jakarta.Thesis
Kertajaya, Hermawan (2007). Herwaman Kertajaya on brand. Bandung : PT Mizan Pustaka
Kotler,Philip.(2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta. Edisi Milenium.Prenhalido. Kotler, Philip.(2005). Dasar-dasar Pemasaran .Jilid 2, Jakarta.Indeks Media Gramedia.
Kotler,Philip.(2009).Manajemen Pemasaran.Edisi 13. Jakarta. Erlangga.
M. Nafarin. (2009) Penganggaran Perusahaan. Jakarta. Salemba Empat.
Nazir,Mohammad.(2003). Metodologi Penelitian. Jakarta. Ghalia Indonesia.
Pietra, Sarosa.(2006).Pengaruh faktor dukungan dari franchisor, Alasan ekonomis, Pemasaran, dan pribadi pada keputusan memilih format dan merek franchise. Tesis FE UI .Depok.
Rangkuti, Freddy.(2004). The Power of Brands. Jakarta. PT.Gramedia Pustaka Utama.
S.A, Surachman, (2008). Dasar-Dasar Manajemen Merek. Malang : Bayu Media Publishing.
Sekaran, U.(2006). Research Method For Business : Metodologi Penelitian Untuk
Bisnis. Buku 2. Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat.
Shimp,Terence, A. (2003). Periklanan promosi aspek tambahan komunikasi pemasaran terpadu. Alih bahasa :Revyani Syahrial dan Dyah Anikasari. Jakarta : Erlangga.
Soomro, Yasir Ali; Shakoor, Rehan. (2011). Impact of Logo on Consumer Perceptionof a Company. Interdiscipline Journal of Contemporary Research in BusinessVol 3. No.7. Page 194-201Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sutisna.(2001). Perilaku konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Remaja Rosda Karya.
Tjiptono, Fandy. (2005). Brand Management & Strategy. Yogyakarta. Andi.
UU Merek No.15 Tahun 2001 pasal 1 ayat 1
Umar, Husein.(2002).Metode Penelitian, Dalam aplikasi pemasaran. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.
Walsh, Mich Franc. (2005). Consumer Response to Logo Shape Redesign: Influenceof Brand Commitment. Dissertation. University of Pitsburgh.